Y.A.I Campus Tetap Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh pada Tahun Ajaran Baru

Y.A.I Campus Tetap Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh pada Tahun Ajaran Baru

Y.A.I Friends!

Kebijakan sosial distancing berakibat fatal karena roda kehidupan manusia masalah ekonomi yang paling terasa dampaknya. Tanpa terkecuali pada bidang pendidikan Sistem KBM yang awalnya tatap muka secara langsung kini telah berubah menjadi sistem tatap muka secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh. Ini menghilangkan tranfer of value dari dosen ke peserta didik. Namun, kondisilah yang meminta Indonesia untuk mengubah sistem pendidikan.

Jika biasanya perkuliahan

yaitu dengan datang ke kampus kemudian belajar dikelas, melibatkan perjuangan membelah macet dan berbagi ruang dengan teman sekelas, sekarang dapat dilakukan hanya dengan beringsut dari kasur ke meja belajar dan sekali pencet tombol komputer. 

Akan tetapi, kebijakan tersebut tidak menyurutkan Y.A.I Campus untuk mengadakan pembelajaran, bukan pembelajaran tatap muka melainkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Y.A.I Campus sudah menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

Pada semester baru yang akan dimulai 21 September 2020, pilihannya tetap sama karena situasi pandemi belum berlalu.

Metode pembelajaran jarak jauh (daring) tetap diutamakan dan diterapkan untuk kegiatan belajar mengajar dalam bentuk kuliah.

Adanya hikmah di balik bencana covid-19 ini. "Covid-19 telah memaksa kita untuk masuk dalam sistem peradaban baru. Kita semua optimistis bisa melewati masa pandemi ini. Yes .. we can.

Jalankan terus Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Dan yang terpenting batasi aktivitas keluar rumah hanya untuk keperluan esensial.


www.yai.ac.id

Y.A.I Campus

(UPI Y.A.I - STIE Y.A.I - AA Y.A.I) 

"Ensure Your Career and Bright Future"


#YAICampus #UPIYAI #STIEYAI #AAYAI #KampusStrategis #KampusFavorit #KampusBertarafInternasional #Kuliahdijakarta

Share:

Tags: Pembelajaran,Jarak,Jauh